banner 728x70

Tersangka Perampokan dan Pemerkosaan Ditangkap Polisi

Para tersangka yang berhasil ditangkap polisi.

Palembang, sumajaku. com- Gerak cepat Satreskrim Polresta Palembang berhasil mengangkap 4 tersangka kasus curas sekaligus pemerkosa dengan modus mengaku Anggota Polisi, nekatnya para pelaku mengaku ada sebagai Komandan dan Anggota Polisi. Rabu (23/08/2017).
Ke empat tersangka yang diamankan ini diantaranya 2 merupakan pelajar di Kota Palembang yaitu. Tersangka Ardianto alias Revi (25) Warga Jalan Binjau Lorong Kemang Manis Rambutan Dalam Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang. Tersangka Ivan Afrido (28) Warga Talang Kelapa Kecamatan Sukarami Palembang dan dua pelajar yaitu Tersangka Ramadani alias Rama (17) Warga Jalan Macan Kumbang 9 Kelurahan Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang dan Tersangka Abing Sutra (17) Warga Jalan Inspektur Marzuki Perumahan Pesona Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang.
Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti, 1 unit handpone, 1 buah senjata tajam jenis bayonet, 1 buah korek api berbentuk pistol warna silver, tali nilon untuk mengikat korban dan Kartu ATM serta dompet korban turut diamankan pihak kepolisian.
Penangkapan 4 tersangka ini dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi W, dengan dasar Laporan korban No : LPB/2140/VIII/2017/SPKT, tanggal 23 Agustus 2017 di Polresta Palembang. Jajarab Reskrim langsung bergerak mengejar para pelaku.
“Ke 4 tersangka ini ditangkap di tempat berbeda masih seputaran Kota Palembang, kita berhasil menangkap mereka lebih kurang 1 x 24 jam, 4 tersangka berhasil kita ringkus” jelas Kompol Yon Edi.
Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Palembang, Peristiwa pencurian dan kekerasan yang disertakan pemerkosaan tergolong nekat, dimana 4 tersangka mengaku Anggota Polisi aktif dengan struktur ada Komandan dan Anggota Polisi.
Masih pengakuan korban kepada petugas, Dimana Tersangka Ardianto menghubungi korban DD (22) Warga Way Hitam Demang Lebar Dau Kecamatan IB 1 Palembang, melalui telepon seluler pada selasa (22/08/2017) pukul 14.00 Wib, korban DD datang ke Kamar No 321 Hotel Zuri Express di Jalan Rajawali Veteran tepat Pukul 22.00 Wib.
Setelah korban DD bertemu dengan Tersangka Ardianto dan berbincang, tersangka Ardianto mengajak korban masuk kedalam kamar, tanpa sepengetahuan korban DD rupanya didalam kamar mandi hotel telah menunggu tersangka lain yaitu tersangka Ramadani dan Tersangka Abing.
“Didalam kamar mandi sudah ada dua tersangka, mereka keluar dari kamar mandi dan menodong korban dengan pisau, tersangka Ardianto merangkul korban sambil menodongkan korek api berbentuk pistol dan mengancam korban agar tidak berteriak” ungkap Kompol Yon.
Bukan hanya itu, Tangan korban diikat oleh tersangka mengunakan tali nilon, lalu tersangka Ardianti menelpon rekannya tersangka Ivan yang seolah olah sebagai Komandan mereka untuk segera datang ke Kamar Hotel.
”Setelah tersangka Ivan datang lalu memperkosa korban dan tersangka lain mengaku sebagai Anggota Polisi meraba raba tubuh korban, setelah selesai tersangka Ivan melampiaskan hawa nafsunya korban di sekap didalam kamar mandi dan kembali diperkosa tersangka ramadani,” jelasnya.
Sebelum dilepas, para tersangka ini meminta uang tunai Rp 5 Juta kepada korban, karena dipaksa dan dibawa ancaman korban DD pun menghubungi temannya agar dapat mentransfer uang ke ATM milik korban yang sudah dalam penguasaan tersangka, korban bisa selamat setelah subuh pukul 05.00 wib ditinggal pergi oleh 4 tersangka.
“Setelah mendapat laporan, tim langsung melakukan pengembangan untuk TKP dan perkara lainnya yang di duga pernah dilakukan tersangka sebelumnya, para tersangka ini masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polresta Palembang, ke 4 tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP Tentang Perampokan dan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan” terang Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi. (April)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.