banner 728x70

Tersangka Begal Keok Setelah Diterjang Timah Panas

Saat gelar perkara 2 tersangka begal sadis

Palembang, sumajaku.com- Sempat buron selama 1 bulan, dua tersangka pelaku begal seorang sekurity MNCTV Group Sumsel, keok setelah diterjang 2 butir timah panas petugas dimasing masing kaki kiri dan kanan lantaran melawan saat hendak ditangkap petugas kepolisian dalam hal ini Polsek Kalidoni Palembang dirumah salah satu tersangka. Minggu (27/08/2017).
Kedua tersangka, yaitu. Tersangka Candra Andriawan (26) Warga Jalan Taqwa Mata Merah Kelurahan Sematang Borang Kecamatan Kalidoni Palembang dan tersangka M Afrizal (21) Warga Jalan Sultan Syahril Lorong Masjid Rt 21 No 1754 Kelurahan 5 Ilir Kota Palembang, saat gelar perkara di Polsek Kalidoni Palembang berusaha menahan rasa sakit saat jalan dengan gaya ngesot dilantai lantaran kedua kaki mereka tertembak timah panas petugas. Senin (28/08/2017).
Kedua tersangka ini ditangkap saat berada dirumah tersangka Afrizal, petugas juga mengamankan barang bukti, 2 buah senjata tajam jenis pisau dan golok, 1 unit motor honda beat warna putih hitam tanpa plat milik tersangka, 1 buah power bank milik korban, turut diamankan.
Kedua tersangka Candra dan Afrizal ini. Buronan yang dicari jajaran Polsek Kalidoni, lantaran dengan sadis dan kejam nekat membegal korban Dony Nugraha, sekurity MNCTV Group Warga Jalan KR ROzali Lorong Karet No 185 Rt 14 Rw 02 Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin.
Menurut keterangan tersangka. Kejadian berawal Kamis (27/07/2017) Pukul 01.20 Wib korban yang hendak pulang kerumah sambil mengendarai sepeda motor, tepat di kawasan Jalan Taqwa Mata Merah dekat Perumahan Guruh Kelurahan Sei Selincah Kalidoni Palembang, rupanya korban Dony sudah diikuti kedua tersangka dari awah pipa jembatan dua.
“Kawan aku kan tidak bisa melawan, aku turun dari motor, aku belai dia, sedangkan pisau itu kami bawa dari rumah, kami tu tidak ada niat untuk begal, kami lagi lagi bejalan kata dia kita cari duet, pas bejalan kedepan ketemu dengan korban, “ungkap tersangka Afrizal.
Tiba tiba motor pelaku yang dikendarai Afrizal melaju kencang dan melintang didepan motor korban, dan tersangka Candra yang membawa pisau langsung menyerang korban, terjadi pergulatan, melihat temanya kalah di tambah berada di posisi dibawa, membuat tersangka Afrizal yang diatas motor langsung turun dan membantu temannya, langsung membacok korban tanpa sadar tersangka Afrizal saat membacok korban salah satu sabetan parang mengenai tangan rekannya tersangka Candra.
“Korban kami ikuti, lalu kami stopi kawan aku ini turun langsung mereka berkelahi, karena kawan aku tidak bisa melawan karena tidak bisa lepas jadi aku turun belai dia, korban tidak aku tusuk hanya aku bacok, aku dapat hp” akunya.
Usai melukai korban dibagian kepala, tangan kanan kiri luka, pungung, dada kanan dan kedua kaki luka, kedua tersangka kabur sambil membawa barang berharga korban seperti,2 unit handpone, kartu BPJS dan uang tunai Rp 2 Juta.
Sementara itu Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Julia Farida, membenarkan jika kedua tersangka yang diamankan merupakan pelaku begal sadis yang meresahkan, yang berhasil diamankan jajaranya setelahs empat buron selama 1 bulan.
“Kedua tersangka ini di tangkap dirumah Afrizal, mereka melakukan kejahatan 1 bulan yang lalu, mereka melakukan perampasan dengan melakukan penganiayaan, yang menyebabkan tangan korban cacat” jelas AKP Julia .
Atas perbuatanya kedua tersangka pelaku begal ini dijerat dengan Pasal 363 KUHP dimana keduanya terancam penjara selama lamanya 9 tahun penjara. (April)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.