banner 728x70

Sekda: Bidang Pendidikan Salah Satu Prioritas Sumsel

Sekda berfoto bersama.

Palembang, sumajaku.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar hadir pada Upacara Wisuda XXXIII Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) di Kampus Polsri, Minggu (10/9).
Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar menyampaikan bahwa di wisudanya para saudara-saudara hari ini bukan berarti pembelajaran telah berakhir. Wisuda hari ini merupakan langkah untuk perjuangan dan pengabdian saudara selanjutnya.
“Oleh karena itu, saya berharap para wisudawan untuk terus menuntut ilmu, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan bidang tugas dan pengabdian sehari-hari,”katanya.
Disamping itu, Pemprov Sumsel menetapkan visi Sumsel sejahtera dan terdepan bersama masyarakat cerdas yang berbudaya. Bahkan Pemprov Sumsel menempatkan pembangunan di bidang pendidikan sebagai sektor pembangunan yang penting di prioritaskan. “Salah satunya Pemprov Sumsel telah meluncurkan program yaitu Sekolah Gratis mulai dari tingakt SD, SMP, SMA bahkan sampai Sarjana,”sambungnya.
Dengan terwujudnya sekolah gratis, insya Allah tidak akan terjadi generasi muda Sumsel terpaksa putus sekolah karena kesulitan memenuhi biaya pendidikan. “Semoga dengan tidak adanya generasi muda Sumsel putus sekolah, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sumsel akan semakin meningkat. Hal itu sangat penting untuk dilakukan segera dalam rangka menuju masa depan Sumsel yang gemilang,”tuturnya.
Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Polsri dan para wisudawan. Semoga kinerja dan capaian prestasi dunia pendidikan Sumsel senantiasa mengalami kemajuan dan peningkatan yang membanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.
Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan di Polsri. “Sejak saat ini anda memasuki babak baru dikehidupan anda. Dimana anda akan bertanding dengan alumni perguruan tinggi lain bahkan alumni dari negara lain dalam kompetisi untuk merebut peluang kerja dan membuka peluang usaha. Untuk itu tetap terusla belajar dan belajar. Semoga dengan proses pembelajaran, kesuksesan dan kemulian dapat di capai bagi para wisudawan,”lanjutnya.
Untuk tahun ini, Program Diploma IV Sarjana Terapan sebanyak 455 orang dan Program Diploma III sebanyak 1119 orang. Dengan wisudanya Polsri hari ini maka total almuni sejak tahun 1982 sampai tahun 2017 berjumlah 27.353 orang.
“Saya mengapresiasi yang sangat tinggi kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada Polsri sebagai rumah pendidikan bagi putra-putrinya. Atas keberhasilan orang tua dalam mengantarkan putra-putrinya sampai Wisuda saya ucapkan selamat,”pungkasnya. (rill).

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.