banner 728x70

Pengedar Sabu Diringkus Setelah Bergulat Dengan Polisi

Kapolsek Kemuning AKP Robert Menunjukan Barang Bukti Sabu Kepada Tersangka Didampingi Kanit Intel Aiptu Rizal

Palembang, sumajaku.com- Pengedar barang haram narkoba jenis sabu bergulat dengan petugas kepolisian. Tersangka Andi alias Bondan Bin Sutrisno (24), tak berkutit saat petugas kepolisian Polsek Kemuning menangkapnya di depan rumahnya Jalan Akbp H Umar Lorong Harapan Jaya No 201 Rt 02 Rw 02 Kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Kemuning Palembang. Minggu (03/12/2017) Pukul 16.00 Wib.
Dari tangan tersangka andi, petugas mengamankan barang bukti, 12 paket narkoba jenis sabu yang terdiri dari 3 paket sedang seharga Rp 300 hingga 250 ribu dan 9 paket kecil seharga Rp 100 ribu, disimpan didalam saku celana depan tersangka.
Penangkapan berawal saat petugas melakukan patroli rutin yang ditingkatkan, melihat seseorang yang mencurigai akhirnya petugas pun turun, akan tetapi tersangka Andi langsung kabur, walau sudah diingatkan untuk berhenti, tersangka bukanya berhenti melainkan melawan petugas bahkan bergulat dengan petugas kepolisian.
Saat berhasil diringkus, petugas langsung melakukan pengeledahan dan ternyata benar di saku celana tersangka terdapat sabu sebanyak 12 paket, dan dari catatan pihak kepolisian tersangka ini pernah ditangkap oleh jajaran Polsek Sukarami Palembang.
Menurut pengakuan tersangka Andi yang di duga masih dalam pengaruh narkoba, menuturkan jika narkoba di beli dari kawasan 14 ilir dengan orang yang tidak dikenalnya, selama 3 bulan tersangka menjual narkoba di seputaran tempat tinggalnya.
“aku jualan sudah 3 bulan, di sekitar kampung ario kemuning, untungnya kadang 200 kadang 100 ribu, boleh untuk beli rokok bae, kadang make jugo dikit agar lemak tidur dan makan”aku tersangka Andi yang sehari hari bekerja sebagai buruh harian lepas ini, saat gelar perkara di Mapolsek Kemuning. Senin (04/12/2017).
Masih dikatakan tersangka Andi. “aku kalau sekali beli 500 ribu, untuk satu paket, di pecah jadi 7 paket, dijual di kampung sini lah, aku abek 14 ilir, aku dak kenal sama mereka aku diajak juga pak, kalau nak beli harus keliling dulu” aku terangka yang pernah ditangkap di Polsek Sukarami atas kasus yang sama ini.
Sementara itu. Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing, yang didampingi Kanit Intel Polsek Kemuning Aiptu Fahrul Rizal SH, membenarkan jika tersangka merupakan pengedar narkoba jenis sabu dan saat hendak ditangkap tersangka bergulat dengan petugas kepolisian.
“pelaku ini ditangkap saat sedang patroli, karena curiga saat kita amankan terjadi pergulatan, kita mengamankan 9 paket sabu, tersangka ini merupakan pengedar dari pengakuan tersangka ini beli sabu dari D bandar besar, selanjutnya kasus ini masih dalam lidik karena kita ingin menangkap bandar besarnya” jelas AKP Robert.
Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan Primer Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dimana tersangka di ancam dengan penjara lima tahun ke atas. (April)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.