banner 728x70

Menhub Harapkan Kemajuan Sumsel Diiringi Kemajuan SDM

Menhub mengahadiri wisuda ke-38 untuk jenjang Strata-1 dan ke-17 program Pascasarjana untuk Strata-2.

Palembang, sumajaku.com- Universitas Sjakhyakirti Palembang menggelar wisuda ke-38 untuk jenjang Strata-1 dan ke-17 program Pascasarjana untuk Strata-2. Wisuda digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (26/08/2017) dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar.
Kali ini Universitas Sjakhyakirti mewisuda sarjana berjumlah 698 orang. Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi mengucapkan selamat untuk para wisudawan dan wisudawati, ia mengharapkan dari hampir 700 mahasiswa yang telah berhasil menuntut ilmu, untuk dapat menjadi kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel) pada segala bidang, menuju pembangunan Sumsel yang jauh lebih baik.
“Saya harap para wisudawan dan wisudawati memberikan dedikasi yang kuat untuk bangsa Indonesia. Sebelumnya kita harus memiliki persatuan yang erat, dimana akan meneruskan pembangunan Indonesia yang merdeka, bersatu, dan berdaulat,” tuturnya.
lanjut Menhub, mengingat dalam bidang pembangunan infrastruktur transportasi, sudah pasti membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten. Ditambah lagi, Sumsel mendapat penghargaan pertama kali di Indonesia, untuk membangun infrastruktur Light Rail Transit atau kereta cepat ringan.
“Kita harus pandai merawat dan menjaga, infrastruktur ini didedikasikan untuk kemaslahatan rakyat Sumsel,” tambahnya.
Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar, turut mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, ia juga mengatakan, dalam hal pendidikan Sumsel berkontribusi penuh lebih-lebih sejak 2008 lalu Pemerintah Provinsi Sumsel telah merealisasikan program sekolah gratis dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, bahkan saat ini telah dicanangkan pula sekolah gratis hingga sarjana.
“Oleh sebab itu pula, Pemprov Sumsel berharap daripada lulusan syahjakirti mampu mengawali dan ikut andil dalam memajukan sumber daya manusia, untuk Sumsel yang lebih berdaya saing,”tambahnya .
Rektor Universitas Sjakhyakirti Prog.Dr. Ir. H Faizal Daud, MS menambahkan, geliat ekonomi yang sangat pesat empat tahun terakhir berdampak besar untuk kemajuan Sumatera Selatan, ditunjukkan dengan peningkatan signifikan pembangunan di berbagai unggulan terutama perkebunan, pertambangan dan industri. Terlebih Menggeliatnya sektor ekonomi secara linier tentunya akan semakin banyak membutuhkan tenaga kerja.
“Saya yakin dan percaya lulusan Sjahyakirti termasuk di dalamnya dalam menyumbangkan pikiran. Terbukti banyak tenaga kerja berasal dari PTS mampu berkiprah di berbagai sektor, khususnya alumni Universitas Sjakhyakirti,” pungkasnya. (rill).

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.