banner 728x70

Lima Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Sudah Daftar ke KPU

Komisioner KPU Banyuasin

Banyuasin, sumajaku.com- Hari terakhir pendaftara bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin diikuti oleh empat Pasbalon. Dengan diiringi para pendukung dan simpatisannya, ke empat Pasbalon ini mendatangi secretariat KPU Banyuasin Daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin yang beralamat di jalan Thalib Wali nomor 01 Kecamatan Banyuasin III, Rabu (10/1/2017).

Pasbalon Buya-Supartijo

Ke empat Paslon ini, H. Askolani – H. Slamet yang didukung lima parpol PDIP, Gerindra, Nasdem,Demokrat dan PPP. Syaiful Bakhri – Agus Salam yang didukung Golkar dan PKPI. Agus Yudiantoro-Hazuar Bidui yang didukung PAN-PKS dan Arkoni MD-H Azwar Hamid yang didukung Hanura dan PKB.
Sebelumnya, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin HM Buya Husni Tamrin – H Supartijo yang maju dari jalur independen, pada tanggal 8 Januari 2018 yang merupakan hari pertama pendaftaran Pasbalon Cabup dan Cawabup Banyuasin telah mendaftarkan diri di KPU Banyuasin dengan diiringi para pendukungnya.
Komisioner KPU Banyuasin Salinan S.Sos MM menjelaskan kepada sejumlah wartawan, Empat Pasbalon mendaftar hari ini, bahwa hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Pasbalon Askolani-Slamet

“Empat Pasangan Bakal Calon telah mendaftar pada hari ini, dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, KPU buka hari ini sampai pukul 24.00 wib, setelah itu tidak menerima lagi pendaftaran alias pendaftaran di tutup,” jelasnya.
Setelah itu proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini tutup , KPU Kabupaten Banyuasin akan melakukan verifikasi faktual terkait dukungan gabungan partai politik pengusung.

Pasbalon Syaiful-Salam

“Yang di verifikasi faktual itu, mulai dari Surat Keputusan dukungan Partai Politik yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral, perjanjian bersama Partai Politik hingga yang lainnya,” katanya.

Pasbalon Agus-Hazuar

Setelah dilakukan verifikasi faktual sambungnya, tanggal 12 Februari2018 akan dilaksanakan pengumuman pasangan calon. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang akan dilaksankan pada 13 Februari 2018 dan tanggal 15 Februari 2018 dimulai tahapan kampanye.
“Kalau sudah mendapat nomor urut peserta pemilukada, baru bisa dikatakan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, kalau saat ini masih Bakal Calon belum ada yang resmi baik calon perseorangan maupun calon dari parpol,” katanya.

Pasbalon Arkoni-Azwar

Sebelumnya, Pasbalon Syaiful-Salam berjanji akan membangun Kabupaten Banyuasin akan lebih baik lagi jika mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.
Pasbalon Agus-Hazuar berjanji akan membangun semua jalan dan mengelontorkan program 1 miliar perdesa jika pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.
Sementara Pasbalon Arkoni-Aswar dengan janji politiknya, semua jalan di Banyuasin akan di bangun dengan pengecoran beton, sehingga tidak ada lagi jalan yang becek. (pariwara).

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.