banner 728x70

Kantor Unit Keimigrasian Akan Dibangun

Bupati dan Dirjen Imigrasi bersalaman tanda kesepakatan.

Musi Rawas, sumajaku.com- Dalam Waktu dekat bakal berdiri Unit Gedung Keimigrasian di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Isyarat ini terlihat dengan hadirnya Tim dari Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi, Rabu 23 Agustus 2017 yang meninjau langsung Bakal Lokasi Kantor tersebut.
Sebelum meninjau langsung ke lokasi Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan beserta Jajaran Pemkab menyambut kedatangan Rombongan Kemenkumham dan Dirjen diruang Bina Praja Setda Kab.Musi Rawas. Turut menghadiri Peninjauan lokasi tersebut Asisten Adminitrasi Umum dan Keuangan,Staf Ahli, Kep.Bappeda, Kadis PU.CKTRP , Kep. BKPSDM, Sekretaris Diskominfo, Kabag Hukum, Kabag Humas dan para pejabat dilingkungan Pemkab Musi Rawas.
Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan memberikan Apresiasi yang besar dengan diadakannya kegiatan ini,Bupati sangat senang dan bahagia atas kedatangan rombongan Tim kemenkuham dan Dirjen Imigrasi.Semoga ini awal membawa kemajuan yang lebih baik bagi kab.musi rawas kedepan dengan terbentuknya Unit kerja Keimigrasian. Yang dapat membantu masyarakat kab.Musi Rawas dan sekitarnya hendak keluar Negeri dalam segala Pengurusan dan pegawasan di Bidang Izin Tinggal, Paspor dan hal lain yang berurusan dengan Keimigrasian.
Dalam hal kerja sama program pemerintah pusat Pemkab Musi Rawas siap mendukung dalam hal lahan dan fasilitas penunjang dan umum demi kelancaran hal Pembangunan Unit Kerja Keimigrasian. Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sum-Sel Kemas Hamzah Zain Mengatakan bahwa Kab.Musi Rawas merupakan salah satu dari ke 12 Kab./Kota yang mengajukan diri untuk mendirikan Unit Kerja Keimigrasian. Yang sangat menarik dari 12 Kab/Kota tersebut ternyata Kab.Musi Rawas merupakan kabupaten ke 3 yang dilakukan Peninjauan oleh Tim Kemenkuham. Atas kesiapan Pemerintah Daerah untuk mendirikan unit kerja Keimigrasian.
Adapun sarana dan prasarana yang disiapkan diantaranya Lokasi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, Fasilitas Internet yang menggunakan Jaringan Fiber Optik (FO), Ruang Difabel, Ruang Menyusui, Toilet hingga sumber daya manusia yang nantinya terlebih dahulu akan diberikan pelatihan yang sesuai dengan Standar dari Kemenkuham.

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.