banner 728x70

Irjen Pol Zulkarnain Pimpin Polda Sumsel

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Salam Komando Dengan Pangdam II Sriwijaya

Palembang, sumajaku. com- Tampuk kepemimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, akhirnya diserahkan langsung dari Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada Irjen Pol Drs Zulkarnain, dalam giat Farewell Parade. Rabu (06/09/2017).
Acara Farewell Parade untuk tahun 2017 tergolong unit, dimana TNI POLRI dan Instansi Pemerintah khususnya 3 Pilar dilibatkan, ini membuktikan jika di Provinsi Sumatera Selatan saling bersinergi.
Usai kegiatan, penyerahan pataka, melintasi pedang pora, dan Irjen Pol Agunng Budi Maryoto beserta istri naik sebuah mobil panser milik TNI AD, berjalan pelan melewati barisa personil Polda Sumatera Selatan menuju pintu keluar Markas Polda Sumatera Selatan, melepas Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta Istri ke tempat tugas baru sebagai Kapolda Jawa Barat.
Melihat terjadilinya hubungan baik antara TNI POLRI dan Instansi Pemerintah selama beliau bertugas di Polda Sumatera Selatan sudah tentu untuk Kapolda Sumatera Selatan yang baru Irjen Pol Drs Zulkarnain melanjutkan.
Hal ini disampaikan langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranato, mengatakan dengan adanya pergantian pimpinan Polda Sumatera Selatan, siap mendukung yang terpenting berbuat dengan hati.
“Bagi saya siapa pun pimpinan di Polda Sumatera Selatan ini sama saja, karena yang penting kinerjanya, dengan momentum yang baik ini kita lanjutkan bagaimana situasi yang ada di sumatera selatan tetap berjalan semestinya, sehingga jangan jadikan pindah orang tidak, kita sama saja yang terpenting adalah kemauan untuk berbuat dengan hati,” ujar Mayjen TNI Anto Mukti Putranto.
Sementara itu, Irjen Pol Drs Zulkarnain Kapolda Sumatera Selatan yang baru, merupakan putra daerah Sumatera Selatan, siap mengemban tugas selaku pimpinan di Polda Sumatera Selatan ini. “saya bersyukur kepada Allah SWT, saya sebenarnya kerih kerih (takut-red), maksudnya apakah bisa mengemban tugas, menjadi Kapolda di wilayah saya sendiri artinya ditempat kelahiran saya sendiri, tapi saya berkeyakinan dengan staf staf saja dan masyarakat sumatera selatan yang begitu santun santun insak allah kami bisa melaksanakan tugas itu” ujar Kapolda Sumatera Selatan.
Untuk menghadapi 2 agenda besar nasional dan internasional, yaitu Pelaksanaak ASIAN GAMES dan Pilkada Tahun 2018 mendatang masuk dalam agenda 100 hari kerja, ditegask Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Zulkarnain.
“Di Provinsi Sumatera Selatan ada 2 Agenda Besar yang akan kita hadapi, pertama Asian Games yang sudah dimulai hitungan mundur (countdown-red) dan kedua pelaksanaan Agenda 5 Tahunan Politik yaitu Pilkada,” Ujarnya.
Untuk Program Kerja 100 Hari kedepan. Dijelaskannya. “Asian Games 2018 walau tinggal 300 hari lagi tentunya dalam 100 hari kami akan menyiapkan hal hal tertentu untuk pelaksanaan Asian Games tersebut, kedua kita akan melaksanakan agenda 5 tahunan politik yaitu Pilkada yang kebetulan provinsi sumatera selatan ada pilkada, tentu juga segala aktifitas kami pun programkan kami fokuskan kesana” jelasnya.
Bentuk konkritnya? Pihaknya siap bertindak tegas menindak semua pelaku tindak kriminal yang meresahkan masyarakat berdasarkan hukum seperti Ultimum Remidium artinya saksi pidana dipergunakan manakalah sanksi sanksi yang lain sudah tidak berdaya.
“Tentu saja kejahatan kejahatan jalanan yang sering dikeluhkan masyarakat, seperti begal perampokan, bajing loncat, narkoba itu saya himbau jangan melakukan, mereka ini akan kita tindak tegas dimana memang sudah ada SOPnya, tetapi tentunya pihak kepolisian harus berdasarkan hukum, hukum tetap kami terdepankan walau hukum itu sendiri dikatakan ultimun remidium jalan terakhir kalau bisa ya sadarlah” ingatnya.(April)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.