banner 728x70

Danrindam II Sriwijaya Buka Pendidikan Bintara AD

Pembukaan pendidikan Bintara AD tahap II

BATURAJA, sumajanews.com- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo diwakilkan oleh Danrindam II/Swj Kol inf Dudung AR, membuka pendidikan pembentukan Bintara TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri Tahun Anggaran 2012, Rabu (25/04) bertempat di Dodiklatpur, Baturaja. Acara dihadiri diantaranya, Para  Kabag,  Kadep, Dansatdik  jajaran Rindam  II/Swj, Para  Gumil  dan  Pelatih serta Peserta upacara khususnya Bintara Siswa Diktukba TNI AD Tahap II.

Danrindam II/Swj Kol inf Dudung AR, didepan prajurit  mengatakan, dengan tujuaan dilaksanakannya Diktukba TNI AD Tahap ke II untuk membentuk prajurit infrantri yang berkualitas, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Prajurit Infanteri adalah, prajurit yang dilatih dan dipersiapkan untuk menghadapi pertempuran jarak dekat. Oleh karena itu, prajurit Infanteri harus memiliki kemampuan bergerak di segala bentuk medan dan cuaca, memiliki kemahiran menembak, unggul dalam perkelahian perorangan, serta kemampuan pioner yang memadai,” Katanya.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, sambungnya, maka para Bintara Siswa akan dididik dan digembleng di lembaga pendidikan ini selama kurang lebih dua  bulan.

“Saya berharap agar pendidikan ini diikuti dengan penuh semangat dan tanggung jawab, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menyerap semua materi yang diajarkan selama  pendidikan ini  berlangsung,” Ungkap Danrindam II/Swj Kol inf Dudung AR.

Karena  seorang Bintara, peserta didik dipersiapkan untuk menjadi seorang Komandan Regu Infanteri. Sebagai seorang Komandan Regu Infanteri, harus memiliki kemampuan memelihara kepribadian sebagai Bintara, karena Bintara merupakan tulang punggung satuan, baik buruknya satuan sangat tergantung dari profesionalitas Bintara.

Dan mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan Infanteri serta memelihara dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan diri pribadi dan anggotanya. serta mampu melaksanakan teknik kecabangan Infanteri sesuai SJM tingkat V dikecabangan Infanteri dan mampu melaksanakan, mengawasi, mengendalikan pemeliharaan dan perawatan alat peralatan perorangan maupun Regu. Keempat, mampu memelihara dan meningkatkan jasmani anggota regunya.

“Disamping itu, kalian juga harus patuh  dan taat terhadap petunjuk dan arahan dari seluruh  pelatih  dan  pembina.  Pupuk rasa kebersamaan yang baik dengan sesama Bintara Siswa, yang dilandasi oleh semangat dan jiwa korsa yang tinggi. Pegang teguh disiplin dan semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini serta hindari pelanggaran sekecil apapun selama mengikuti pendidikan. Pelihara hubungan yang baik dengan para Gumil, Pelatih dan Pengasuh, sehingga terjalin hubungan interaktif, komunikatif dan dinamis selama proses kegiatan belajar dan berlatih,”pesannya.(apriliani)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply