banner 728x70

Calon mahasiswa AKN Banyuasin tinggal menunggu pengumuman

Banyuasin,sumajaku.com – Akademi Komunitas Negeri atau biasa di sebut (AKN)yang bertempat di wilayah Kabupaten Banyuasin lahir di bawah bimbingan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Lampung dengan Nama Pendidikan di luar Domisili (PDD) AKN Kabupaten Banyuasin.Selagi AKN belum mandiri maka untuk  PDD AKN Banyuasin masih dalam bimbingan Polinela Lampung.

Fakultas AKN membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Rustam Darmawan  selaku Humas di AKN saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan “Jumlah pendaftar yang masuk sebanyak 168 orang dari ( 3 ) tiga jurusan.Yaitu jurusan budi daya perkebunan,perikanan dan pangan.Masing – masing di terima per prodi sebanyak 50 orang.
Di tambahkannya juga “kemungkinan akan ada penambahan peserta kalaupun ada akan diadakan seleksi tahap 2(dua) hal ini masih belum pasti,karena masih koordinasi dengan pihak Polinela Lampung” jelasnya.
Dia berharap juga AKN banyuasin di masa yang akan datang dapat mandiri.

Terkhusus bagi calon mahasiswa yang nanti lulus tes selama dua hari yaitu tanggal (09/10)tes tertulis dan wawancara akan di tempatkan di Asrama mahasiswa yang sudah siap di awal bulan september.Asrama terdiri dari 56 kamar,50 kamar untuk mahasiswa dan yang 6 kamarnya untuk Dosen yang nantinya akan mengawasi aktifitas mahasiswa di asrama.

Di pihak lain calon mahasiswa AKN Riska Amelia ulandari(17)jurusan pangan saat di wawancarai membenarkan bahwa dirinya telah mengikuti tes selama dua hari.
Dia berharap dengan kuliah di AKN apabila lulus nantinnya dapat  cepat di terima kerja plus namanya akan ada saat pihak AKN memberikan pengumuman senin(14/08) nantinya.(kiongli@sum)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.