banner 728x70

Betapa terkejutnya Supriono kerena hal demikian

Banyuasin,sumajaku.com – Staf Ahli Menkominfo Bidang Teknologi Ir. Herry Abdul Azis, M.Eng saat menanggapi keterkejutan Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM saat Kabupaten Banyuasin masuk 25 besar nasional Smart City. “Itu bentuk kerendahan hati pimpinan daerah (Bupati)” kata Herry.

Hal ini diungkapkannya saat menanggapi pertanyaan salah satu wartawan mengenai reaksi Plt. Bupati Banyuasin yang merasa terkejut karena Banyuasin masuk 25 besar nasional pada sesi Press Conference usai digelarnya acara Bimbingan Teknis menuju Kabupaten Banyuasin Cerdas (smart city) di Auditorium Pemkab Banyuasin, (07/8).

Lebih lanjut Herry mengatakan pemerintah dituntut mampu menggerakkan pembangunan dengan memperhatikan 3 aspek yaitu sensing atau mampu mengetahui keadaan kota nya, aspek understanding yaitu mampu memahami, dan aspek acting yang mampu merespon permasalahan yang ada.

“Oleh karena itu, daerah harus mampu merealisasikan gagasan-gagasan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif, dan mandiri” lanjut Herry.

Sementara, Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengungkapkan dalam kurun 4 tahun, Pemkab Banyuasin telah bekerja keras membangun infrastruktur dan penataan Kabupaten Banyuasin.

“Dengan dibentuknya dewan smart city, diharapkan dapat memperbaiki kondisi yang ada sehingga mampu memberikan informasi pembangunan yang benar dan berkelanjutan” ungkap Supriono.

“Tentunya, dapat mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, sederhana, cepat, akurat dan akuntabel” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan master plan Egovernment 2017-2021 Kabupaten Banyuasin.(kiongli@sum/rill)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.