banner 728x70

Antisipasi karhutla Polda Sumsel dan Polres Bangun sekat kanal

Banyuasin,sumajaku.com – Sebelum membangun sekat kanal untuk mengantisipasi Karhutla Tim Dirsabhara Polda sumsel dan Polres Banyuasin melakukan survei  lokasi didesa Tebing abang Rt.01 Kec.Rantau bayur dimana akan dibuat sekat kanal sekitar jam 10.00 WIB,Rabu(09/08).

Dengan melakukan survei lokasi guna untuk memastikan apabila kanal di bangun nantinya airnya dapat mengalir dan Kanal yang di bangun sekitar 2 meter bisa berfungsi dengan baik.

Pembangunan sekat Kanal Non permanen ini dengan mengerahkan kekuatan personil.Masing – masing dari direktorat Sabhara berjumlah 8 ( delapan ) personil yang dipimpin Kompol M.Fauzi, sedang Polres Banyuasin dipimpin oleh  Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Harris Batara,SH,SIk , Kasat Binmas AKP. Sigit Widodo,SH , MH ,  AKP Hipni,SH, Kapolsek Rantau bayur IPTU Sumadiyono  serta dibantu 10 ( sepuluh ) personil Polsek Rantau Bayur , dan masyarakat yang peduli karhutla.

Untuk membuat sekat kanal Non permanen material yang di butuhkan diantaranya 1. Karung plastik yg berukuran 50 Kg,
Pasir sebanyak 1 truck,
Tanah merah sebanyak 1truck,
Terpal plastik ukuran 6 × 8  sebanyak 2 lembar,
Kayu cerucup tdk kurang 150 batang.
Peralatan pendukung seperti  gergaji, golok, paku secukupnya , ban motor bekas.
Pembangunan sekat kanal membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam,Selanjutnya didokumentasikan sebagai bahan laporan kepada pimpinan.(Kiongli@sum)

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.