banner 728x70

Alex: Kongres Ini Tak Boleh Rusuh

Gubernur berfoto bersama dengan para mahasiswa.

Palembang, sumajaku.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin langsung mewanti-wanti para peserta kongres ke IV Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (BEM/DEMA PTAI) se-Indonesia, agar tetap tertib dan tidak rusuh selama kongres digelar. Peringatan itu dikatakannya saat welcome dinner bersama peserta kongres Selasa (10/10) malam di Griya Agung.

“Ini Gubernur perintahkan presiden mahasiswa, jangan ribut dalam kongres, jangan rusuh, damai saja, siapa yang membuat rusuh nanti saya laporkan kepada Gubernur masing-masing,” terang Alex. Selain memberikan semangat kepada para peserta, pelopor sekolah gratis itu juga memberikan pemaparan program pembangunan Provinsi Sumsel.

Dijelaskan Alex program tersebut diantaranya tentang pembangunan di bidang keagamaan yang menjadi syiar agama Islam dengan tindakan nyata. Kemudian keberhasilan Sumsel menjadi tuan rumah event olahraga internasional yang berkaitan erat dengan promosi Sumsel untuk menarik minat investor asing. Tak terkecuali,  pemaparan program sekolah gratis dan berobat gratis yang dilakukan pemerintah Provinsi Sumsel dalam memerangi musuh terbesar agama Islam yakni kemiskinan dan kebodohan.

Semua hal ini dipaparkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menggelar welcome dinner bersama peserta kongres terdiri dari 170 orang presiden mahasiswa dari 170 perguruan tinggi Islam se-Indonesia di Griya Agung.

“Ini kesempatan yang luar biasa, saya sendiri belum pernah berbicara langsung dihadapan 170 presiden sekaligus, baru kali ini, walaupun presiden mahasiswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alex Noerdin juga berpesan kepada para mahasiswa agar dapat menyerap manfaat positif sebesar-besarnya pada rangkaian kongres yang akan menghadirkan keynote speaker, Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin tersebut.

“Saya sengaja menyampaikan ini semua untuk memompa semangat para mahasiswa karena mereka lah yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Seperti di sini Sumatera Selatan, selain harus pintar dan sehat mahasiswa harus membekali diri masing-masing agar kedepan mampu bersaing lebih baik,” ungkap Alex.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, HM Sirozi mengatakan, para presiden mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Islam se-Indonesia ini merupakan penentu, perancang dan pengendali seluruh kegiatan kemahasiswaan di kampus masing-masing.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang sangat baik karna menjadi tempat berkumpulnya para mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kemahasiswaan bahkan mencari solusi bersama tentang berbagai permasalahan bangsa.

“Kita sangat mengapresiasi sekali Gubernur pak Alex Noerdin karena telah mensuport penuh seluruh rangkaian kegiatan ini. Dalam rangkaian kongres juga kita lakukan kegiatan city tour ke Jakabaring Sport City dan beberapa obyek wisata yang ada di Kota Palembang,” pungkasnya. (rill).

 

 

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.