banner 728x70

Alex Jualan Soal JSC di Graha Pengayoman Kemenkumham

Gubernur sedang menyampaikan paparannya.

JAKARTA, sumajaku.com- Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menjadi pembicara pada seminar regional Kekayaan Intelektual dan Olahraga untuk asosiasi negara-negara Asia Tenggara, Senin (27/11) di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.
Seminar ini dihadiri langsung Direktur kerjasama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Molan Tarigan, Direktur Direktorat Paten Dede Mia Yusanti, Manajer Proyek Asosiasi Intelektual Properti Dunia Bajoe Wibowo serta delegasi dari negara anggota ASEAN.
Pada seminar ini gubernur menjelaskan bagaimana Sumatera Selatan berjuang sejak 2003 mempersiapkan venue – venue di jakabaring. Jakabaring yang dulunya rawa-rawa kini telah menjadi kompleks olahraga tercantik di dunia.
“Jakabaring akan kita jadikan green sport city. Di Jakabaring akan di sediakan 30 public toilet terbaik berskala internasional. Tentunya karena Jakabaring green sport city, kendaraan yg boleh masuk ke Jakabring hanya hydrogen car,” jelasnya.
Tidak hanya menjelaskan progres jakabaring sport city, pelopor sekolah gratis itu juga banyak menjelaskan mengenai LRT pertama di Indonesia serta penambahan Jembatan Musi IV dan Musi IV
Sudah 39 kali diselenggarakan di Jakabaring event – event olahraga baik skala nasional maupun internasional. Karena pengalaman tersebut Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018.
Gubernur Sumsel mengundang semua peserta seminar yang hadir untuk datang ke palembang melihat kawasan Jakabaring Sport City.
“Silahkan bapak dan ibu yang hadir hari ini untuk berkunjung ke Palembang. Silahkan lihat kecantikan Kota Palembang”, ujar Alex.
Bukan hanua Alex Noerdin, sejumlah tokoh penting lain di bidang olahraga juga di daulat menjadi pembicara dalam semjnar tersebut. Mereka di antaranya yakni Erick Thohir Presindet of the Organizing Commite of the ASIAN Games 2018, kemudian Mr Raja Sapta Oktohari, President of the Organizing Commite of the Para ASIAN Games 2018. Serta telekonfrence bersama Rio Haryanto The First Indonesia F1 driver, Solo Central Java. (rill).

Subscribe

sumajaku

No Responses

Comments are closed.